Gaya Minimalis

Anda suka dengan gaya minimalis untuk inetrior rumah Anda? Jika ya sebaiknya Anda tahu beberapa hal berikut ini.

Gaya minimalis itu mengacu kepada gaya hidup. Arti bangunan minimalis itu sendiri sebenarnya terinspirasi dari gaya hidup Zen, berasal dari Jepang. Zen, beranggapan semakin sedikit perabotan atau benda yang kita gunakan atau miliki, maka semakin tenanglah kehidupan seseorang. Dalam penataan desain interior nya juga sesedikit mungkin menaruh furnitur.

Konsep rumah minimalis muncul sebagai cara menyiasati sempitnya ruangan yang ada agar rumah tetap terasa nyaman tanpa merasa sumpek. Untuk mendukung rumah minimalis maka juga diperlukan konsep desain interior yang juga khusus untuk rumah minimalis.

Dalam konsep minimalis, pendekatan utama yang digunakan adalah fungsionalitas. Bukan saja dalam hal penataannya saja yag fungsional, namun juga ukuran, bentuk, maupun pemilihan warna perabot juga harus mendukung konsep minimalis tersebut. Dengan memperhatikan dan mengutamakan faktor fungsi, maka semua unsur dalam interior rumah itu juga harus bermakna dan fungsional. Anda tak perlu mengumbar emosi dan nafsu dengan memaksakan perabot atau dekorasi tertentu jika tak sesuai ada fungsinya.

Seperti yang telah kita ketahui selama ini, orang hanya beranggapan bahwa gaya minimalis sebagai tren. Padahal minimalis tersebut lebih identik dengan gaya hidup yang akhirnya berimbas kepada desain dan gaya arsitektur sebuah rumah. Jika gaya hidup anda tidak minimalis, pastinya tidak akan nyaman jika anda memiliki rumah gaya minimalis. Jadi Anda jangan asal “minimalis”, kenali terlebih dahulu apa pengertian rumah minimalis itu, dan gaya hidup Anda juga harus dirubah.

(Dikutip dari berbagai sumber)

Featured Posts
Posts are coming soon
Stay tuned...
Recent Posts